Perencanaan Menjadi Kunci Utama Menyiapkan Bisnis yang Sukses

Perencanaan Menjadi Kunci Utama Menyiapkan Bisnis yang Sukses

Sayangnya, tidak banyak yang telah menyusun rencana bisnis dengan baik dan sebagian besar menggunakan Internet untuk perencanaan.

Sebagian besar dokumen yang mereka gunakan dari Internet sangat mengesankan, tetapi apa yang tidak mereka pahami adalah bahwa seseorang tidak dapat menggunakan rencana bisnis yang disesuaikan untuk wilayah lain di dunia untuk sepenuhnya menjalankan bisnis spesifiknya.

Konsep bisnis serupa secara universal, tetapi pelaksanaan dan keberlanjutan berbeda tergantung pada lingkungan dan pasar seseorang.

Rencana bisnis yang telah saya baca menampilkan proyeksi yang dimuliakan dan analisis pasarnya dengan jelas menggambarkan keuntungan besar.

Singkatnya, sekali melihat rencana bisnis akan memberi tahu Anda bahwa beberapa masalah belum dipikirkan dengan jelas. Misalnya persaingan, resiko, tantangan dan lain sebagainya. Sebelum memulai usaha Anda, buatlah setidaknya tiga rencana bisnis.

Individu

Rencana ini adalah yang paling benar dari semuanya. Saya menyebutnya sebagai rencana bisnis telanjang. Ini mencakup hampir semua hal termasuk risiko dan kemungkinan kegagalan. Tidak ada pelajaran hidup bisnis yang lengkap tanpa diskusi tentang risiko dan manajemen risiko dan tidak ada bisnis yang dapat dimulai tanpa merangkul risiko.

Risiko melekat dalam segala hal yang kita lakukan manajemen risiko bisnis adalah kunci untuk memastikan risiko diidentifikasi dan rencana-B atau C dipikirkan. Beberapa risiko dapat kita kendalikan sementara yang lain tidak dapat kita kendalikan.

Baca Juga:  Cara Berinvestasi Emas dan Selalu Menghasilkan Untung

Rencana ini harus mencakup siapa Anda sebagai individu, apa kekuatan dan kelemahan jujur ‚Äč‚ÄčAnda dan bagaimana Anda akan menangani batu sandungan atau penutupan.

Itu harus menjawab pertanyaan seperti; Bisakah Anda bertahan melalui masa-masa sulit? Apakah Anda memiliki keinginan kuat untuk menjadi bos bagi diri sendiri? Apakah penilaian yang Anda buat dalam hidup secara teratur ternyata baik? Apakah Anda memiliki kemampuan untuk membuat konsep keseluruhan bisnis? Apakah Anda memiliki tingkat energi yang tinggi, berkelanjutan selama berjam-jam, untuk membuat bisnis sukses? Apakah Anda memiliki pengalaman bisnis khusus?

Proyeksi keuangan dalam rencana harus mencakup, paling tidak, lima modul yang berbeda. Anda harus mengerjakan sendiri rencana itu dan bersiap untuk hasil apa pun.

Investor

Saya suka menyebutnya rencana bisnis utama. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan investor manfaatkan yang terbaik darinya.

Ini adalah rencana yang menunjukkan dengan tim apa Anda akan bekerja dan bagaimana Anda berencana berinvestasi untuk menghasilkan uang bagi investor. Tunjukkan rencana yang ditata dengan baik yang mencakup keuntungan finansial jangka pendek dan panjang.

Keyakinan, ditambah dengan pengalaman, yang ditunjukkan dalam dokumen ini akan menentukan apakah Anda mendapatkan investasi awal yang Anda cari.

Proyeksi keuangan dalam hal ini bisa tiga sampai lima tahun. Mereka ada di sana untuk menunjukkan keuntungan yang berkelanjutan. Anda tidak boleh mengagungkan rencana atau mencoba mendapatkan banyak uang untuk memulai.

Baca Juga:  Bagaimana Investor Skala Kecil Dapat Mengasah Keterampilan?

Anda harus menyebutkan apa pesaing Anda dan bagaimana Anda berencana untuk menciptakan ceruk pasar Anda sendiri memiliki rencana bisnis yang tidak memiliki analisis SWOT yang menyeluruh dapat menaikkan bendera merah. Anda mungkin tidak mendapatkan dukungan finansial.

Pilih tim yang tepat, dapatkan saran profesional dari https://www.idrawalot.com, coba pisahkan produk Anda dari yang lain untuk mencapai ceruk pasar Anda sendiri.

Jangan menghabiskan terlalu banyak uang. Kebanyakan orang berpikir bahwa memiliki banyak uang adalah hal mendasar dalam memulai bisnis. Itu adalah kekeliruan Anda dapat menghasilkan banyak dari yang sangat sedikit.

Universal

Ini adalah rencana yang Anda mulai dengan ”penelitian duduk” di mana Anda keluar dengan pro dan kontra dari usaha tersebut. Rencana yang telah dikembangkan dari pencarian Internet yang berbeda untuk lebih memahami apa yang akan Anda hadapi.

Ini adalah rencana bisnis terpanjang. Paket ini memiliki banyak data, tetapi Anda harus menyaring informasi yang tidak relevan untuk bisnis Anda. Tanpa rencana ini, sulit untuk menutupi semua yang perlu dicakup dalam usaha yang Anda usulkan.

Memulai bisnis bukan untuk semua orang, tetapi perencanaan hebat yang dimulai melalui rencana bisnis yang solid akan selalu membuahkan hasil.