Langkah yang Dapat Menghancurkan Pemilik Bisnis

Langkah yang Dapat Menghancurkan Pemilik Bisnis

Jadi, apa saja kelalaian paling mahal yang dapat menghancurkan pemilik bisnis? Informasi apa yang dapat membantu menyelamatkan pemilik bisnis dari kehancuran finansial pribadi?

Inilah langkah yang dapat menghancurkan anda tetapi sebagian besar dapat dihindari.

Simpan tabungan pensiun Anda secara utuh. Jika, karena alasan apa pun, Anda mengajukan kebangkrutan pribadi, tabungan pensiun umumnya dikecualikan dari jangkauan kreditur yang haus uang.

Dengan menjaga tabungan pensiun tetap utuh, pemilik bisnis tidak perlu mengatakan bahwa mereka kehilangan “segalanya” dalam kebangkrutan.

Sesuatu daripada tidak sama sekali jauh lebih mudah untuk dibangun ketika semuanya hilang.

Hindari iming-iming kepemilikan tunggal. Tentu, cepat, mudah, dan murah untuk mendirikan bisnis baru sebagai kepemilikan tunggal.

Tetapi organisasi bisnis kepemilikan tunggal membiarkan terbuka potensi bagi kreditur bisnis untuk beralih ke aset pribadi pemilik bisnis (rumah, rekening bank, barang berharga) untuk melunasi hutang dari kewajiban bisnis, klaim kewajiban produk yang aneh, perjalanan karyawan dan jatuh , diantara yang lain.

Untuk menjaga kewajiban bisnis dalam bisnis Anda, pertimbangkan perseroan terbatas atau korporasi.

Baca cetakan kecilnya. Bahkan jika Anda mendirikan perusahaan Anda sebagai korporasi atau perseroan terbatas, Anda mungkin masih bertanggung jawab secara pribadi atas hutang perusahaan Anda yang belum dibayar.

Itu terjadi ketika pemilik bisnis menandatangani dokumen yang menyertakan bahasa “jaminan pribadi” yang mewajibkan penandatangan untuk membayar hutang yang belum dibayar.

Baca Juga:  Kurangnya Rencana Bisnis Menghambat Pertumbuhan UKM

Anda dapat menemukan bahasa ini terkubur dalam kartu kredit bisnis, pinjaman bank, sewa peralatan dan perjanjian penyewa.

Sedapat mungkin, pilih vendor yang tidak memerlukan jaminan pribadi, atau coba negosiasikan jaminan terbatas dengan kemampuan untuk menentukan urutan spesifik aset pribadi yang dapat digunakan untuk memenuhi klaim bisnis.

Dapatkan diasuransikan. Saat ini ada pemilik bisnis yang beroperasi di luar rumah mereka.

Polis asuransi pemilik rumah standar tidak menawarkan tingkat cakupan asuransi yang sama yang dibutuhkan oleh sebagian besar usaha kecil, terutama jika bisnis tersebut memiliki peralatan komputer yang mahal.

Dapatkan kontrak kerja. Bagaimana bisa seorang pendiri bisnis dipecat dari perusahaan yang dia mulai dan asuh?

Sangat mudah: Dengan kehilangan kendali suara atas saham perusahaan dan loyalitas dewan direksi perusahaan.

Salah satu cara untuk meminimalkan risiko dipecat dari perusahaan Anda sendiri tanpa alasan yang masuk akal adalah dengan menegosiasikan kontrak kerja dengan dewan direksi perusahaan Anda saat ini sebelum mengumpulkan uang dari investor besar.

Investor baru biasanya menerima satu atau lebih kursi dewan direksi sebagai bagian dari perjanjian pendanaan mereka, dan ini sering mengubah dinamika pemungutan suara dewan.

Jika penjualan dan keuntungan perusahaan tidak memenuhi proyeksi, anggota dewan yang tidak sabar dapat mendorong perubahan manajemen.

Lindungi inovasi Anda. Pengusaha pemula dan bisnis mapan sering bekerja dengan kontraktor independen sambil mengembangkan produk atau teknologi baru.

Baca Juga:  Fokus Pada Hambatan Utama Untuk Pertumbuhan Bisnis

Untuk memperjelas kepemilikan hak kekayaan intelektual, bersikeras pada perjanjian kontrak vendor yang mencakup ketentuan untuk “menetapkan” semua hak kekayaan intelektual kepada perusahaan Anda sebagai kondisi hubungan kerja yang tidak dapat dinegosiasikan.

Hal terakhir yang dibutuhkan pemilik bisnis Slot 88 adalah perselisihan tak terduga atas kepemilikan inovasi dan paten yang berhasil.

Dokumentasi kepemilikan kekayaan intelektual yang tidak jelas juga merupakan alasan umum mengapa pengusaha mendapatkan penolakan dari investor yang menghindari risiko.

Kiat tambahan: Moonlighter tidak boleh menggunakan properti majikan untuk mengerjakan rencana bisnis, korespondensi, aplikasi paten, materi pemasaran… untuk bisnis sampingan mereka.

Tidak masalah jika Anda menggunakan sumber daya majikan Anda setelah jam kerja.

Moonlighter mengambil risiko tidak hanya klaim kepemilikan teknologi oleh majikan mereka, tetapi juga reputasi baik mereka.

Dipecat “karena alasan” dapat merusak kredibilitas pengusaha untuk waktu yang lama.

Jangan menjanjikan apa yang tidak bisa Anda janjikan. Dapatkah Anda “menjamin” bahwa produk perusahaan Anda akan sukses besar atau perusahaan Anda akan menjadi perusahaan bernilai jutaan dolar?

Dalam antusiasme mereka untuk mengesankan calon investor, pemilik bisnis sering kali menjual terlalu banyak prospek perusahaan dengan cara yang dapat melanggar undang-undang sekuritas negara bagian dan federal.